BRI Luncurkan Penjualan Bancassurance di Cabang
Share on:
BRI Luncurkan Penjualan Bancassurance di Cabang
foto: bri.co.id
Gedung BRI

ISESnews-Jakarta : PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk meluncurkan cabang penjualan Bancassurance untuk  mempercepat pertumbuhan pendapatan fee based mengingat bank plat merah ini  memiliki target Rp 25 miliar yang berasal dari fee bancassurance ini pada tahun pertama.

 

“Kami berharap akan tumbuh menjadi lebih dari Rp200 miliar pada akhir tahun ketiga, karena penjualan Bancasurance di dalam cabang dilakukan dapat mendongkrak pertumbuhan yang lebih baik,” ungkap Muhamad Ali Sekretaris Perusahaan BRI..

Menurut dia penjualan Bancassurance di cabang akan dilaksanakan di seluruh BRI  yang tersebar di seluruh Indonesia secara bertahap. Awalnya, akan diluncurkan di 6 kantor regional seperti Jakarta, Bandung, Malang dan Surabaya sehingga nantinya total di 58 cabang.

Saat asuransi kesehatan, jiwa dan asuransi pensiun tersedia di kantor cabang BRI AOS. Dengan menyediakan produk-produk dan layanan yang komprehensif, dan membuat BRI menjadi satu atap layanan keuangan bagi pelanggannya.

Dengan demikian, lanjutnya bisnis Bancasurance telah tergabung dalam satu atap yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bringin Jiwa Sejahtera (BJS), Dana Pensiun BRI, AOS yang akan menjadi model rujukan ke depan. Karena itu, Bancassurance Relationship Officer / BRO akan ditugaskan di Kantor Cabang BRI untuk memasarkan produk asuransi Bancassurance.

Bisnis bancassurance ini memiliki tiga produk yang ditawarkan: Dana Sehat Sejahtera (DASETERA), Dana Purna Sejahtera (DANASTERA) dan Dana Investasi Sejahtera (DAVESTERA). Setiap produk  khusus dirancang untuk memenuhi pelanggan, karakter AOS, kebutuhan dan profil. DASETERA didedikasikan bagi pelanggan yang membutuhkan asuransi kesehatan, DANASTERA didedikasikan untuk pelanggan yang membutuhkan pensiun mereka, sedangkan untuk kebutuhan investasi dan perlindungan, pelanggan dapat memilih DAVESTERA. (arh)